Saranghaeyo, Korea!

Tahun 2016, saya dan suami memang berencana travelling ke luar indonesia.Akhirnya, kami memilih ke korea selatan. Kenapa Korsel? Krn saya sangat suka drama korea dan penasaranbanget apakah seindah di tv? Hehee setelah kami hunting tiket, akhirnya kami memilih untuk menggunakan salah satu maskapai hongkong. rencananya kami liburan tanggal 1 s.d 7 Mei 2016. Liburan kali ini, saya tidak hanya bersama suami saya, tapi juga dengan adik saya, mengingat adik saya sudah pernah ke korea sebelumnya dan saya pikirr bisalaah jadi tour guide kita. hehee

ok, Tiket sudah di tangan, tinggal persiapannya aja nih buat travel ke korea. Apa aja sih yg perlu disiapin?

  1. Hal pertama yg paling penting buat disiapin yaitu visa, krn korsel mensyaratkan tourist harus memiliki visa buat masuk ke negaranya. Apa saja syarat2nya? Nih saya kasih linknya

http://idn.mofa.go.kr/worldlanguage/asia/idn/visa/step/index.jsp

Form aplikasi visa nya juga bisa di download lewat sini ya,

   http://www.mofa.go.kr/ENG/image/common/title       /res/visa_application_form(15.06.15.).pdf 

2. Buat Itenary! penting nih! biar disana ga wasting time buat nentuin mau kemana. Dan.. kalo planningnya mau ke everland, nanta show, dan tempat2 hiburan lain di seoul, bisa beli lewat sini nih, lebih murah harganya https://www.klook.com/.

3. Nyiapain baju dan perlengkapan lain yang mau dibawa.kami sudah menyiapkan perlengkapan apa saja yang akan kami bawa kesana. tentunya menyesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung di korea. kebetulan bulan Mei itu masih musim semi.nah ini nih yang penting buat dicari tau, biar ga saltum disana! dan dipantau juga perkiraan temperature cuaca disana.Perkiraan temperature cuaca musim semi yaitu dengan suhu terendah 9 s.d 20 derajat.  kenapa? karena kita orang Indonesia yang terbiasa dengan suhu 30-33 derajat, mungkin dengan suhu 9 derajat, kita masih berasa dinginn. brrrrrr …so, walaupun musim semi, saya membawa outer yang semi coat, sarung tangan, dan kaos kaki. yeay… here we go  korea!! berikut itenary saya selama liburan di korea:

Day 1 : Namsan Seoul Tower, Myeongdong

Day 2 : Ehwa Woman, University, Idae, BNI Seoul Branch, Dongdaemun Design Plaza

Day 3 : Namdaemun Market, Nanta Show Myeongdong

Day 4 : Nami Island, Petite France, Bonpo Bridge Rainbow Fountain

Day 5 : Gyeongbokgung Palace, Gwanghwamun Square, Changdeokgung Palace, Cheonggyecheon Steram, Bunchon Hanook Village

Day 6 : Everland, Idae, Hongdae

Day 7 : Namdaemun Market

 

 

 

Tinggalkan komentar